Astoria, Oregon: Perjalanan Sehari Dengan Karakter

Baru-baru ini putra saya dan istrinya datang berkunjung selama beberapa minggu. Dalam pikiran saya, kunjungan mereka tidak akan lengkap tanpa pergi ke pantai Oregon untuk satu hari eksplorasi. Karena tidak perlu banyak memberi saya alasan untuk menuju ke barat, ini akan menjadi hari yang menyenangkan! Kami pergi ke Astoria, yang merupakan salah satu kota tertua di pantai barat. Kota ini terletak di muara Sungai Columbia dan penuh dengan rumah-rumah tua bergaya Victoria yang dirangkai di sekitar bukit pusat yang menghadap ke Negara Bagian Washington, Sungai Columbia, dan laut.

Ketika kami tiba sore hari, kami lapar dan segera memilih "Baked Alaska", sebuah restoran besar di Sungai Columbia di mana kami makan dengan baik ketika melihat empat kapal besar yang tergeletak di lepas pantai dengan bebek-bebek selam dan burung-burung camar yang berayun dekat dengan pantai.

Pembuka Blackened Albacore Tuna luar biasa dan tentu saja, kami mengakhiri makan dengan Baked Alaska. Gooey brownies cokelat hangat dengan sendok es krim vanilla yang dibakar ke meja membuat kesan manis yang mengesankan!

Tapi, saya ngelantur.

Kami berencana pergi ke Astoria Tower setelah makan siang, tetapi pada saat kami selesai makan, kabut tebal menutupi puncak Bukit Cockscomb dan pada saat kami melaju ke puncak, jarak pandang hanya beberapa meter. Waktu yang tepat untuk melihat pemandangan! Namun, untuk tidak terhalang, putra dan menantu saya mulai memanjat tangga spiral logam. Tentu saja, saya mengikuti dan sayangnya mendapati diri saya terengah-engah waaayyy sebelum bagian atas. Menisik. 165 langkah itu menendang belakang saya. Kolom Astoria memiliki tinggi 595 kaki dan merupakan monumen penobatan terakhir dalam serangkaian 12 monumen yang dibangun antara St. Paul, Minnesota, dan Astoria, Oregon pada awal 1900-an.

Ke-12 penanda ini adalah proyek Ralph Budd, presiden Great Northern Railroad yang berbasis di Midwest. Saat itu tahun 1925 ketika dia mengumumkan bahwa sudah waktunya untuk "memberi penghormatan yang tepat kepada penjelajah Astoria dan pemukim awal untuk peran penting mereka di peregangan Amerika Serikat ke Pesisir Pasifik," dengan bantuan para pengusaha dan sarjana. Jadi, dia melakukannya.

Kolom ini berada di puncak Coxcomb Hill dan tercakup dalam 14 gambar dalam teknik relief yang disebut sgraffito (skrafe-to). Ini telah dipulihkan beberapa kali selama bertahun-tahun untuk mencoba dan melestarikan cat dan ukiran. Meskipun teknik ini bekerja dengan baik di daerah Mediterania, angin dan hujan yang keras di Astoria menyebabkan kerusakan hanya dalam beberapa tahun saja, sehingga pemeriksaan air dipasang untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Ketika saya muncul ke bagian atas kolom dan melangkah keluar ke udara dingin, pinus yang ditembus, awan-awan disapu tepat di depan kami dan pandangan ke tanah jauh di bawah, keluar ke laut dan menyeberang ke pegunungan terbuka dengan abu-abu dan hijau musim dingin yang diredam di sini. Kami berdiri bersama menyaksikan, seolah-olah sebuah sapu besar mengambil banyak sekali awan dari jalan.

Dalam beberapa menit, awan-awan tampak berputar-putar dan menggeser jendela pandangan tertutup.

Setelah kami meninggalkan puncak bukit, kami berhenti di RiverSea Art Gallery, yang menempati peringkat teratas galeri di Astoria, dengan alasan yang bagus. Meskipun ada banyak seniman lokal yang diwakili, mulai dari pembuat perhiasan hingga pematung, dan fotografer hingga pelukis, pajangan menarik perhatian dan menggoda dengan warna, bentuk dan penjajaran yang tak terduga. Kami bersenang-senang di sana sebelum berangkat menuju Fort Clatsop, perhentian terakhir dari perjalanan Lewis dan Clark.

Kami tiba di Fort Clatsop (sekitar 10 menit berkendara dari Astoria) tepat sebelum tur dijadwalkan untuk mengunjungi benteng di mana para pemain re-enactment (Lewis, Clark, Sakaweeja dan bayinya ditambah yang lain – telah ada 33 dari mereka yang musim dingin yang tinggal di benteng ketika) ada menjawab pertanyaan dari publik (kami) tentang musim dingin mereka di sana, diet mereka (mereka selesai dengan salmon dan jelas merindukan rusa atau semacam un-salmon), ketakutan, pengalaman dan bagaimana ingin mereka kembali ke rumah. Menyenangkan mendengar pandangan mereka dari "warp waktu" mereka.

Pada saat kami selesai di sana, kami hanya punya cukup waktu untuk turun ke Gearhardt 15 menit ke selatan. Saya suka pantai itu di sana karena biasanya kosong, karena itu malam itu. Kami tiba di sana pada saat air surut dan dapat menemukan 10 dolar pasir tak terputus! Putra dan menantu perempuan saya sangat senang dan begitu juga saya. Tampaknya beberapa kali terakhir saya pergi ke pantai, saya belum menemukan satu pun dolar pasir yang bulat sempurna. Apa yang menyenangkan!

Pada saat matahari terbenam, kami selesai dengan petualangan kami dan pulang ke rumah. Setiap kota di sepanjang pantai memiliki karakter dan sejarahnya sendiri, di samping menawarkan toko-toko untuk dijelajahi dan alam untuk mengambil. Hampir tidak sabar untuk kembali!